Ilham - Call / WA +6281267 45797...........


Minuman Unik Khas Sumatera Barat yang Terkenal Enak Bikin Nagih dan Berkhasiat
Minuman Unik Khas Sumatera Barat yang Terkenal Enak Bikin Nagih dan Berkhasiat

 

8 Minuman Unik Khas Sumatera Barat yang Terkenal Enak Bikin Nagih dan Berkhasiat



Kuliner menjadi salah satu daya tarik pelancong untuk berkunjung ke Sumatera Barat. Yuk simak disini daftar minuman unik khas Sumatera Barat yang terkenal enak.minuman unik khas Sumatera Barat ini selain enak memiliki khasiat yang bagus buat kesehatan loh.

 

Berikut daftar minuman unik khas Sumatera Barat yang terkenal bikin nagih:


1.Teh Talua

Teh Talua Khas dari Ranah Minang - Sari Bundo Masakan Padang

Teh Talua ini sangat unik karena dibuat dari campuran air teh dengan gula juga kocokan kuning telur ayam kampung serta diberi tambahan dengan bubuk vanila. Teh Taluan dipercaya memiliki khasiat untuk mengembalikan kebugaran tubuh juga meningkatkan stamina khususnya untuk pria. Jika kamu ingin mengetahui kelezatan Teh Taluan, kamu bisa memesannya di warung kopi pinggir jalan, kafe maupun di restoran.

 

2. Jus Pinang Mudo

Daftar Harga Menu Delivery Susu Jahe / Bandrek Pinang Muda 'Plat-R', Depan  Alfamart Harapan Baru, Jakarta Terbaru 2023 - MenuKuliner.net

Jus Pinang Mudo dibuat dari buah pinang mudah yang disajikan dengan tambahan madu, jahe serta kuning telur. Minuman khas ini biasanya diminum untuk menghilangkan rasa pegal. Selain itu, Jus Pinang Mudo ternyata punya khasiat untuk penambah stamina buat pria loh. Jika kamu ingin mencoba minuman khas ini kamu dapat dengan mudah menemukannya di rumah makan maupun kedai-kedai minuman di pinggir jalan.

 

3. Kawa Daun

Kawa Daun, Kopi Nikmat yang Berasal dari Penindasan

Kawa Daun punya dibuat dari daun kopi yang diseduh dengan air panas. Kawa Daun ini ternyata sudah ada sejak zaman Belanda loh.Yang mana pada masa itu warga Sumatera Barat tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi biji kopi.Oleh karena itu sebagai gantinya warga Sumatera Barat mengkonsumsi daun kopi yang dipercaya masih memiliki kandungan kafein.Penyajian Kawa Daun sama seperti kita menyeduh teh, hanya saja disajikan bukan dengan gelas namun menggunakan tempurung kelapa yang telah dibagi dua.Jika kamu berkunjung ke Sumatera Barat kamu dapat menemukan minuman khas di warkop yang ada di pinggir jalan ataupun kafe.


4. Dadiah

Makanan Unik Khas Sumatera Barat, Ampiang Dadiah Campuran Beras Ketan dan  Susu Kerbau: Berikut Cara Membuatnya

Dadiah merupakan salah satu minuman khas Sumbar yang terbuat dari hasil fermentasi susu kerbau. Jika kamu pertama kali melihat kamu mungkin akan mengira Dadiah ini yoghurt. Namun, memang kebanyakan orang menyebut Dadiah ini sebagai yoghurtnya orang Minang. Dadiah ini tidak disajikan dengan gelas atau mangkuk, namun minuman khas ini disajikan dengan wadah bambu. Selain enak, Dadiah ini juga dipercaya punya khasiat sebagai penurun kadar kolesterol serta bisa mencegah kanker usus loh. Salah satu tempat favorit untuk mencicipi Dadiah ini adalah RM. Lestari yang ada di Pasar Wisata, Bukittinggi dan kamu cukup merogoh kocek Rp 12.000 saja.

 

5. Air Kacang

Konsumsi Minuman Tradisional Berbahan Rumput Banto, Khasiatnya untuk  Penawar Racun - Tribunpadang.com

Sesuai dengan namanya minuman khas Sumbar ini dibuat dengan bahan utama daun kacang. Air kacang ini diseduh dengan tambahan cincau hijau, jeli, gula aren, air asam serta serta tetesan air jeruk nipis. Selain enak, minuman khas Sumatera Barat ini juga berkhasiat untuk mengobati panas dalam.Jika mencoba Air Kacang Ini, kamu dapat dengan mudah menemukannya pada sore hari di gerobak-gerobak pinggir jalan Kota Padang.

 

6. Aia Aka

Aia Aka, Minuman Menyehatkan Khas Ranah Minang untuk Buka Puasa | Konteks

Aika Aka ini dibuat dari perasa daun cincau yang dibentuk menjadi agar-agar. Aika Aka ini disajikan dengan tambahan air asam, campuran gula merah, santan dan juga air daun kacang. Selain punya rasa enak, Aika Aka ini punya khasiat dapat menurunkan panas serta memperlancar pencernaan. Aika Aka ini dibandrol dengan harga Rp 3.000 saja.

 

6. Es Durian

Resep Es Durian Sederhana, 4 Langkah Jadi!

Berbeda dengan minuman es lainnya, Es Durian khas Sumbar disajikan dengan daging buah durian yang diberi tambahan cincau hitam, kelapa muda, bubur pacar, es serut juga susu kental manis diatasnya. Es Buah Durian dibandrol dengan harga harga 24 ribuan.

 

8. Sekoteng

Hangatanya Sekoteng Bangkok, Kuliner Malam Populer di Bandung yang Jarang  Diketahui - Tribun Travel

Minuman khas ini terbuat dari campuran air jahe dengan gula juga susu kental manis. Sekoteng ini disajikan dengan roti tawar yang dipotong kecil-kecil sehingga berbentuk dadu, lalu ditambah dengan kacang tanah, kacang hijau, sagu mutiara dan juga disiram dengan gula cair serta susu kental manis. Jika kamu berkunjung ke Sumatera Barat kamu dapat dengan mudah menemukan minuman ini di pedagang kaki lima.Selain punya rasa yang enak, sekoteng ini punya khasiat untuk menghangatkan badan.
 

Itulah 8 minuman unik khas Sumatera Barat yang terkenal enak bikin nagih dan berkhasiat. (*) HARIANHALUAN -

 
 

Ikon Komputer, Simbol, Jari Telunjuk gambar png



Berkas:WhatsApp logo-color-vertical.svg - Wikipedia bahasa Indonesia,  ensiklopedia bebas    Instagram Logo Vectors Free Download    Facebook Logos PNG images free download    logo twitter – HIMAFIS UB    Logo Messenger realistic icon on transparent PNG - Similar PNG    Kumpulan Gambar Logo YouTube Lengkap - 5minvideo.id